Diberdayakan oleh Blogger.

keterangan Hipnotis

Hipnosis bukanlah ilmu kebatinan seperti yang kebanyakan orang pikir. Kata hipno sendiri mengandung arti tidur karena orang jaman dahulu mengiranya sebagai tidur, sedangkan hipnosis sendiri sebenarnya adalah perubahan tingkat kesadaran dengan relaksasi fisik beserta mental dan orang yang memandu perubahan tingkat kesadaran ini disebut sebagai hipnotis.
Hipnosis merupakan fenomena alamiah yang dialami setiap manusia, dengan bantuan mesin EEG (electroencephalograph) kita dapat memantau gelombang otak seseorang dan melihat bagaimana perubahan tingkat kesadaran yang dimaksud dengan gelombang otaknya dalam kondisi hipnosis.
Ketika melihat tingkat kesadaran dengan EEG, kita dapat melihat otak manusia memproduksi 4 macam gelombang otak secara konstan setiap saat. dan umumnya ada satu macam gelombang yang lebih dominan pada tingkat kesadaran tertentu. Pada saat kita beraktivitas sibuk dalam aktivitas kerja keseharian, gelombang otak dominan adalah gelombang otak beta dengan kisaran frequency 12-38 Hz dan pada saat anda sangat serius dan di kejar waktu atas pekerjaan anda, besar kemungkinan gelombang otak anda di atas 20Hz yang saya sebut gelombang beta tinggi.
Orang dengan gelombang otak di atas 20Hz selain sadar ( baca: melek, bangun ) juga tegang. Pada saat kondisi tidur sangat nyenyak tanpa mimpi frequency dominan gelombang otak kita akan turun ke kisaran 0.2-3 Hz yang disebut gelombang delta dan pada kondisi ini tubuh kita memperbaiki dirinya.

Dalam kondisi hipnosis ringan gelombang otak dominan berada di antara frequency 8-12 Hz yang disebut gelombang alfa dan dalam kondisi hipnosis dalam gelombang otak dominan turun ke 3-8 Hz yang di sebut gelombang theta. Ketika hipnosis dengan kedalaman Ultra Depth gelombang otak yang dominan bahkan berada di ambang theta dan delta. Hasil penelitian oleh pakar di seluruh dunia menunjukan pada saat gelombang otak dominan kita menjadi alfa, otak kita dapat menyerap informasi jauh lebih cepat dari saat gelombang otak dominan adalah beta.
Pada dasarnya hipnosis adalah ilmu pikiran. Seseorang yang datang untuk hipnoterapi akan diarahkan untuk memasuki kondisi relaksasi yang mendalam sehingga gelombang otak dominan perlahan akan turun menjadi gelombang alfa lalu menjadi theta dan terkadang delta. Setelah relaksasi mendalam tercapai perhatian kita menjadi fokus satu hal tertentu saja.
Orang-orang jaman sekarang umumnya sulit untuk relax karena tekanan hidup yang berat, baik itu tekanan dari lingkungan kerja, keluarga dan lainnya karena itu bantuan hipnoterapis dibutuhkan untuk melepaskan tekanan yang terakumulasi. Seringkali orang membaca buku motivasi, mendengar arahan dari motivator, mendengar nasehat dari orang tua dan sahabat tapi tetap saja orang tersebut tidak termotivasi karena memang mekanisme kerja pikiran membuat hal ini tidak sedemikian mudah untuk terjadi atau bahkan tidak terjadi sama sekali. Hal yang sama terjadi pada orang yang depresi, trauma dan masalah-masalah pikiran lainnya dan untuk hal inilah peran hipnoterapis sangatlah di butuhkan.
Dengan hipnoterapis, saran dan arahan baru dapat masuk dan menetap di otak, semakin dalam keadaan hipnosis yang di alami semakin baik sugesti diterima dan menetap di otak. Ultra Depth merupakan teknik relaksasi yang telah dikembangkan oleh Walter Sichort, seorang pakar hipnoterapi Amerika dan teknik ini disempurnakan oleh James Ramey murid terbaiknya. LiangHui / Lim Hengky memperoleh kesempatan untuk mempelajari Ultra Depth dari James Ramey secara privat dan merupakan satu-satunya orang yang dipercaya untuk menggunakannya di Indonesia. LiangHui Hypnosis Center senang untuk membantu anda mengatasi masalah anda, silahkan hubungi LiangHui untuk konsultasi anda.

Sumber http://www.linlianghui.com

share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Ditulis oleh: Unknown - Jumat, 04 Januari 2013

Belum ada komentar untuk "keterangan Hipnotis "

Posting Komentar