Diberdayakan oleh Blogger.

Apa Relaksasi itu

Pengertian Relaksasi

Relaksasi itu merupakan salah satu pendekatan perilaku. Sebagaimana pendekatan perilakuan yang lain, dia tidak mencari sumber penyebab stres, marah, ataupun sedih. Yang dilakukan dalam relaksasi otot adalah menegangkan dan merilekskan otot-otot. Dengan demikian yang bekerja tidak hanya syaraf simpatetik tetapi juga parasimpatetik. Pada kondisi ini kondisi tubuh maupun pikiran akan berubah dari tegang menjadi rileks...

Relaksasi ini sudah diteliti oleh beberapa periset terbukti dapat mengurangi penyakit psikologik tetapi juga fisiologik. Contohnya sakit asma, insomnia, phobia dlll... Relaksasi dapat dilakukan sebagai metode tunggal maupun bersama-sama dengan metode lainnya.

Relaksasi adalah suatu kegiatan positif yang dapat memberikan rasa nyaman dan puas. Relaksasi adalah cara untuk melupakan sejenak kecemasan-kecemasan kita atau mengistirahatkan pikiran kita dengan cara menyalurkan kelebihan energi atau ketegangan (psikis) kita melalui suatu kegiatan yang menyenangkan.

pengertian relaksasi sebagai kembalinya otot ke keadaan istrahat setelah kontraksi. Atau relaksasi adalah suatu keadaan tegang yang rendah dengan tanpa adanya emosi yang kuat. Selanjutnya, ia juga memberii batasan tentang terapi relaksasi, sebagai suatu bentuk terapi yang menekankan pada mengajarkan konseli tentang bagaimana relaks, dengan asumsi bahwa keadaan otot yang relaks akan membantu mengurangi ketegangan kejiwaan.

Menurut saya  sich Relaksasi itu apa ya hihihi
saya juga ga tau -_-

Sumber Seacrh Mbah Google



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 03 Januari 2013

Belum ada komentar untuk "Apa Relaksasi itu "

Posting Komentar